CARA CEPAT BELAJAR LINUX

Administrator sistem sangat perlu untuk tetap berada paling depan dalam mengamankan keamanan jaringan mereka yang bisa saja terancam setiap hari. Firewall dan sistem deteksi intrusi (IDS) adalah dua senjata penting dalam pertahanan jaringan itu, memungkinkan Anda untuk secara proaktif menolak akses dan memonitor lalu lintas jaringan untuk tanda-tanda serangan.
Linux Firewall membahas rincian teknis dari firewall iptables dan kerangka Netfilter yang dibangun di dalam kernel Linux, dan menjelaskan bagaimana mereka menyediakan filtering kuat, Network Address Translation (NAT), pelacakan negara, dan kemampuan inspeksi layer aplikasi komersial yang banyak saingannya alat. Anda akan belajar bagaimana untuk menggunakan iptables sebagai IDS dengan psad dan fwsnort dan bagaimana membangun lapisan, otentikasi kuat pasif sekitar iptables dengan fwknop.
Penulis menggambarkan konsep-konsep seperti firewall log dan analisis kebijakan, jaringan pasif otentikasi dan otorisasi, memanfaatkan bekas paket, persaingan Snort ruleset, dan banyak lagi dengan cakupan topik ini:
* Otentikasi Pasif jaringan dan OS fingerprinting
* Iptables log analisis dan kebijakan
* Lapisan aplikasi serangan deteksi dengan ekstensi string yang cocok iptables
* Membangun ruleset iptables yang mengemulasi sebuah ruleset Snort
* Port kocking vs Single Packet Authorization (SPA)
* Alat untuk memvisualisasikan log iptables
sebaris kode Perl dan C menawarkan contoh-contoh praktis yang akan membantu Anda untuk memaksimalkan penyebaran Anda firewall Linux. Jika Anda bertanggung jawab untuk menjaga jaringan yang aman, Anda akan menemukan Firewall Linux yang sangat berharga dalam upaya Anda untuk memahami serangan dan menggunakan iptables-bersama dengan kompromi psad dan fwsnort-untuk mendeteksi dan bahkan mencegah

Komentar

Postingan Populer