tugas 4 sofskil Pentingnya Membela Negara


Pentingnya Membelah negara
Nama              jon iranda
npm                 36109585
kelas                3db17
Pernakah kita melihat atau merabah wujudnya negara ? Tentu kita sulit melihat atau merabah wujud negara ,karena negara bersifat abstrak.Namun demikian ,untuk mengetahui wujud negara kita harus memahami unsur-unsur negara seperti penduduk, wilayah pemerintah,dan pengakuan.Unsur-unsur itulah yang patut kita belah.
Usaha pembelaan negara penting dilakukan,setiap manusia normal secara naluriah pasti akan selalu melindungi, membelah, dan mempertahankan apa yang dimiliki dari ganguan orang lain.Lebih-lebih jika sesuatu itu berharga bagi kita.hal lain yang sangat penting bagi kehidupan kita adalah negara.Pada dasarnya setiap orang membutuhkan suatu organisasi yang desibut negara.Apa yang akan terjadi jika tidak ada negara ?. Manusia sebelum ada negara kehidupanya seperti ,Manusia merupakan srigala bagi manusia lainnya. Dan perang manusian lawan manusia.Dengan demikian jika tidak ada negara pasti tidak ada ketertiban ,keamanan,dan keadilan.
Supaya hidup tertib ,aman ,dan damai maka diperlukan negara . Negara tegak berdiri jika dipertahankan oleh setiap warga negaranya.Oleh kerena itu ,membelah negara sengat penting dilakukan oleh setiap warga negara nya. Ada beberapa alasan mengapa usaha pembelaan negara penting dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia,diantaranya:,
  • Untuk mempertahan kan negara dari berbagai ancaman baik dari luar maupun dari dalam
  • Untuk menjaga keutuhan wilayah negara
  • Merupakan panggilan sejarah
  • Merupakan kewajiban setiap warganegara.
Sekarang negara indonesia banyak dapat ancaman baik dari luar maupun dari dalam.Ancaman dari luar adalah negara tetangga selalu ingin merebut kekayaan negara indonesia seperti wilayahnya dan seni budayanya.Dan sudah semestinya agar setiap warga negara dapat memberikan pengabdianya kepada negara dalam mewujudkan ketahanan nasional ,perlu diwujudkan kesejahteraan atau kemakmuran yang relatif merata.Relatif merata artinya warga yang kaya dapat mempertahankan atau meningkatkan kemakmuran yang telah dicapai.Sedangkan yang miskin dapat menaikan taraf kehidupan menjadi lebih sejahtera.Dengan demikian tidak terjadi kesenjangan yang tajam yaitu sikaya semakin kaya simiskin semakin miskin.
Pada sisi lain,keamana dan stabilitas juga sangat penting .Oleh karena itu ,baik warga negara maupun opemerintah harus bersama-sama dan saling menunjang dalam upaya mewujudkan kesejahtweraan ,keamanan dan stabilitas sehingga ketahanan nasional dapa diwujudkan..





Komentar

Postingan Populer